Dajjal

Kutipan Posted on

Dajjal Makhluk laknat yang menjadi primadona akhir zaman akan muncul ketika tanda alam ini sudah muncul di antaranya kita bahas secara fakta dan logika.

Mungkin bagi sebagian orang informasi ini dianggap tidak penting bahkan tidak menjadi urusannya. Tapi bagi setiap muslim-mukmin yang peduli dengan tanda-tanda Akhir Zaman informasi ini sangat berharga dan sangat serius. Mengapa?

Karena dalam sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim terdapat kata “Danau Tiberias”. Dan hadits tersebut berkaitan erat dengan bakal keluarnya fitnah paling dahsyat sepanjang zaman, yaitu fitnah al-Masih Ad-Dajjal.

Hadits tersebut sangat panjang. Di dalam hadits tersebut dikisahkan bagaimana seorang pelaut Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersama 30 orang awak kapalnya terdampar di sebuah pulau.

Kemudian di dalam pulau itu ia berjumpa dengan seorang lelaki yang menurutnya digambarkan sebagai

“orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi” . Lalu terjadi dialog antara Tamim Ad-Dari dengan lelaki misterius yang ternyata adalah Al-Masih Ad-Dajjal. Dialog tersebut sebagai berikut:

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang kurma Baisan?

Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan?

Ia berkata: Aku bertanya pada kalian tentang kurmanya, apakah sudah berbuah?

Kami menjawab: Ya.

Ia berkata: Ingat, ia hampir tidak membuahkan lagi.

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang danau Thabari (Tiberias).

Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan?

Ia menjawab: Apakah ada airnya?

Mereka menjawab: Airnya banyak. Ia berkata: Ketahuilah, airnya sebentar lagi akan habis.

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang mata air Zughar.

Mereka bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan?

Ia berkata: Apakah disana ada airnya dan apakah penduduknya bercocok tanam dengan air itu? Kami menjawab: Ya, airnya banyak dan penduduknya bercocok tanam dengan air itu.

Ia berkata: Beritahukan padaku tentang Nabi orang-orang buta huruf, bagaimana keadaannya? Mereka menjawab: Ia telah muncul dari Makkah dan tinggal di Yatsrib.

Ia bertanya: Apakah orang-orang arab memeranginya?

Kami menjawab: Ya. Ia bertanya: Apa yang mereka lakukan terhadapnya?

Lalu kami memberitahunya bahwa beliau menang atas bangsa arab di sebelah nya dan mereka menaatinya.

Ia bertanya pada mereka: Itu sudah terjadi?

Kami menjawab: Ya.

Ia berkata: Ingat, sesungguhnya itu baik bagi mereka untuk menaatinya. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad-Dajjal) dan aku sudah hampir diizinkan untuk keluar lalu aku akan keluar.” (HR. Muslim – 5235)

Dajjal adalah makhluk Allah yang masih dalam kategori keturunan Nabi Adam as alias manusia. Sehingga, teori-teori atau dugaan yang mengatakan bahwa Dajjal merupakan hewan, jin, kombinasi antara jin dan manusia ataupun teknologi terbantah dengan hadits ini:

1. Point Pertama Beritahukan padaku tentang kurma Baisan?

Mungkin masih banyak di antara kita yang belum mengetahui tentang Kebun Kurma di wilayah Baisan. Dahulu Baisan adalah sebuah wilayah yang subur dengan tanaman kurma yang sangat banyak dan berbuah cukup lebat. Baisan berada di Palestina di Al-Ghaur utara berdekatan dengan sungai Jalut. Israel sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, sehingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan. Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu pertumbuhannya disebabkan oleh hama sehingga buah yang dihasilkan sangat sedikit. Baisan sendiri saat ini dalam kekuasaan Israel dan lebih banyak difungsikan sebagai tempat pariwisata, yang secara otomatis menyebabkan sektor wisata lebih diutamakan daripada sektor pertanian dengan tanaman kurmanya.
Wilayah Baysan Sudah Tidak Banyak Ditumbuhi Pohon Kurma

Silahkan anda searching Beit She’an di google, kita akan terkejut saat melihat gambar-gambar tersebut menunjukan bahwa wilayah baysan saat ini SUDAH TIDAK BANYAK DITUMBUHI POHON KURMA. Sebagian besar wilayah tersebut digunakan untuk perluasan sektor wisata.​
Sedangkan menurut penjelasan dari ICA Israel (Jewish Colonization Association), kebun kurma di Baysan diserang hama RPW (Red Palm Wheel). RPW adalah sejenis hama kumbang sagu, penularanya dengan terbang dari satu dahan ke dahan lain.

Hama ini sulit dideteksi karena menyerang bagian dalam tanaman, akhirnya pohon kurma akan tumbang dan mati. Kondisi tersebut tentu menyebabkan kurma sudah tidak mudah lagi ditemukan di Baisan, mungkin hal inilah yang diisyaratkan oleh Ad-Dajjal dengan perkataannya “Ketahuilah, ia hampir tidak membuahkan lagi.”

2. Point kedua Beritahukan padaku tentang danau Thabari (Tiberias)

Sedangkan saat ini jelas kondisi tersebut sudah hampir menjadi kenyataan….!​
Silahkan dilihat grafik level air Danau Tiberias yang kian menyurut sejak tahun 2007 hingga 2012 (Kinneret Water Levels 2007-2012).

Dan kurang-lebih 10 Tahun ke depan (2012-2022) air Danau Tiberias akan Habis…!!!

Jadi, 10 tahun mulai dari sekarang air tesebut akan digunakan untuk apa ??

Wallahu’alam bissawab…

3. Point Ke tiga Beritahukan padaku tentang mata air Zughar.

Yaqut berkata, “Orang terpercaya bercerita kepadaku bahwa Zughar berada di ujung sebuah danau yang berbau busuk pada sebuah lembah di sana. Jarak antara mata air itu dengan Baitul Maqdis sepanjang perjalanan tiga malam, daerah tersebut ada di sisi kota Hijaz, dan mereka memiliki perkebunan di sana [Lihat Mu’jamul Buldaan (III/142-143), dan kitab an-Nihaayah fii Ghariibil Hadiits (II/304)].​
Mata Air Zughar sendiri masih menyambung dengan Danau Thabariyah, terletak di sebelah selatan danau tersebut, masuk ke dalam wilayah Syiria. Mata air ini menjadi tumpuan utama bagi penduduk Syiria dan Palestina dalam mengairi perkebunan mereka. Keringnya Danau Thabariyah pasti akan diiringi oleh keringnya Zughar. Atau bisa jadi sebaliknya, Zughar yang lebih dahulu kering lalu disusul dengan keringnya Danau Thabariyah.

Rasulullah bersabda, “Siapa yang mendengar (kedatangan) Dajjal hendaklah menjauhinya. Demi Allah, seorang laki-laki benar-benar akan mendatangi Dajjal dan mengira bahwa ia adalah seorang mukmin, lalu ia akan mengikuti setiap syubhat yang ditebarkannya.” (Hadits Shahih RiwayatAbu Daud No. 3762)

Rasulullah bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian selesai dari tasyahhud akhir, maka mintalah perlindungan kepada Allah dari empat perkara, yaitu; siksa jahannam, siksa kubur, fitnah kehidupan dan kematian, dan keburukan Al Masih Ad Dajjal.” (Hadits Shahih RiwayatMuslim No. 926)

Bunyi doanya ialah:

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺃﻋﻮﺫﺑﻚ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﻋَﺬَﺍﺏِ ﺟَﻬَﻨَّﻢَ ﻭَﻣِﻦْ ﻋَﺬَﺍﺏِ ﺍﻟْﻘَﺒْﺮِﻭَﻣِﻦْ ﻓِﺘْﻨَﺔِ ﺍﻟْﻤَﺤْﻴَﺎ ﻭَﺍﻟْﻤَﻤَﺎﺕِ ﻭَﻣِﻦْ ﺷَﺮِّ ﻓِﺘْﻨَﺔِ ﺍﻟْﻤَﺴِﻴﺢِ ﺍﻟﺪَّﺟَّﺎﻝِ

“Ya Allah, aku berlindung kpd-Mu dari azab jahannam, dan azab kubur, dan fitnah kehidupan dan kematian dan dari jahatnya fitnah Al-Masih Ad-Dajjal.” (Hadits Shahih Riwayat Muslim No. 923)

ﻣَﻦْ ﺣَﻔِﻆَ ﻋَﺸْﺮَ ﺁﻳَﺎﺕٍ ﻣِﻦْ ﺃَﻭَّﻟِﺴُﻮﺭَﺓِ ﺍﻟْﻜَﻬْﻒِ ﻋُﺼِﻢَ ﻣِﻦْ ﺍﻟﺪَّﺟَّﺎ

Nabi bersabda, “Siapa yang menghafal sepuluh ayat dari awal surat Al- Kahfi, maka ia akan terpelihara dari (kejahatan) Ad-Dajjal.” (Hadits Shahih RiwayatMuslim No. 1342)

jadikanlah ini sebagai peringatan bahwa sudah jelas nabi muhammad saw menjelaskan bahwa abad kita sudah ada di akhir zaman, dan tanda kiamat pun sudah ada terlihat di zaman nabi dahulu kala, bukan berarti tanda2 kiamat baru ada di abad 18 atau baru baru ini. bahwa sesungguhnya dajjal itu sudah hidup dibumi ini sejak jaman nabi, dan dia diberi keistimewaan akan hidup terus smpai akhir dunia, dajjal yg dikurung di suatu pulau yang hanya allah swt yang tahu dan bangsa yajuj & majuj yang dikurung ditembok besi antara 2 gunung pun sudah menunggu akan dibebaskan nya mereka di hari yg dijanjikan allah swt.

semoga kita adalah hamba hamba yang selalu dilindungi allah swt dari siksa neraka, azab kubur, dan kejamnya fitnah al-masihi ad-dajjal. amin yarobbalallamin​

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s